Pelajari Bahasa Mandarin Guna Tingkatkan Pasar Properti

Saat ini, perkembangan akan industri properti kembali menunjukkan kapasitas sebenarnya. Berbagai pembangunan properti mudah sekali kita temukan di sejumlah daerah di Indonesia. Tak hanya berpusat di kota-kota besar saja, melainkan juga di wilayah pedesaan.

bisnis properti

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, bahwa kuartal II pada tahun ini terus tumbuh hingga mencapai 5,18 persen dibandingkan pada tahun lalu. Hasil ini diatas angka yang diperkirakan, yakni sebesar 5 persen, dan diatas pula prediksi akan pertumbuhan pada kuartal pertama tahun ini yakni 4,92 persen.

Adapun faktor dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai angka diatas prediksi tersebut, adalah belanja negara melalui pembangunan infrastruktur, dan harga akan komoditi secara global yang terus membaik. Terlebih lagi saat ini Pemerintah tengah mengupayakan pemasukan negara melalui program tax amnesty. Dimana dana dari program tersebut juga akan mengalir ke sektor properti.

Sejumlah Pengembang Asing Kembali Melirik Pasar Properti Di Indonesia

Dengan pertumbuhan di sektor properti yang terus membaik ini, membuat sejumlah para pengembang asing kembali datang dan berani untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Begitu juga dengan para investor yang kembali berani menanamkan modalnya di Tanah Air, dibandingkan sektor investasi lainnya seperti reksa dana, saham, dan sebagainya.

pengembang

Salah satu developer asing yang tengah mengembangkan propertinya di Indonesia adalah China Communications Construction Group (CCCG). Perusahaan asal China ini memiliki sejarah yang cukup panjang.

Saat ini perusahaan kontraktor asal negeri Tirai Bambu ini telah memiliki pekerja secara total sebanyak 120,000. Sedangkan total asset yang dimilikinya sebesar total 914 Billion dalam mata uang RMB. Sementara jika di US$ sebesar 140 Billion, dan sebesar 1,862 Triliun jika di Rupiah kan. CCCG ini telah terdaftar di Shanghai Stock Exchange dan HKE.

Di Indonesia sendiri, CCCG telah berdiri selama lebih dari 20 tahun, dan telah membangun berbagai infrastuktur, seperti JICT Jakarta, Jembatan Suramadu, dan Jalan Tol Kualanamu. Jika ditotalkan, sebanyak 400 proyek di 90 kota di Indonesia. Baru-baru ini, CCCG membangun superblock bernama Daan Mogot City di wilayah Jakarta Barat.

Pelajari Bahasa Mandarin Guna Meningkatkan Karir

Dengan banyaknya para investor asing yang berinvestasi di Tanah Air, dan kebanyakan dari negara China. Maka ada baiknya kita pelajari bahasa asli Negeri Tirai Bambu tersebut yakni Bahasa Mandarin, guna meningkatkan kesuksesan dalam berkarir, terlebih lagi bagi kamu yang berencana berbisnis di industry property.

belajar bahasa mandarin

Bahasa Mandarin terbilang unik, dan mudah untuk dipelajari. Beragam cara dapat kita tempuh untuk mempelajari bahasa tersebut, bisa secara otodidak, maupun secara kursus di sebuah lembaga. Namun lebih baik kamu mempelajari bahasa Mandarin di sebuah lembaga, agar lebih cepat dan lebih terjamin.

Berikut contoh percakapan dalam berbisnis property:

A: 下午好,你怎么样?(Xiàwǔ hǎo, nǐ zěnme yàng?) Selamat siang, apa kabar?

B: 好,那么如何进行交易,对家园西雅加达出售?(Hǎo, nàme rúhé jìnxíng jiāoyì, duì jiāyuán xī yǎjiādá chūshòu?) Baik, lalu bagaimana penawaran tentang rumah dijual di Jakarta Barat?

A:  在看到和考虑,我同意购买物业 (Zài kàn dào hé kǎolǜ, wǒ tóngyì gòumǎi wùyè.) Setelah melihat dan mempertimbangkan, saya setuju untuk membeli properti tersebut.

B: 谢谢。很高兴与你做生意 (Xièxiè. Hěn gāoxìng yǔ nǐ zuò shēngyì.) Terima kasih. Senang berbisnis dengan Anda.

Comments are closed.

Post Navigation